Share

Nilailah Zidane Musim Depan, Real Madrid!

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 261 1400434 nilailah-zidane-musim-depan-real-madrid-KYXbifzwrS.jpg Real Madrid juara Liga Champions (Foto: Reuters)
A A A

PARAMARIBO – Zinedine Zidane banjir pujian meskipun belum genap enam bulan melatih Real Madrid. Mantan pemain El Real, Clarence Seedorf, menyatakan akan adil apabila kiprah Zidane di Santiago Bernabeu dievaluasi musim depan.

Zidane mengambil kursi pelatih Madrid dari Rafael Benitez pada Januari 2016. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut tergolong sukses mengangkat moral sekaligus prestasi Cristiano Ronaldo dan kolega, dengan meraih status runner-up La Liga dan juara Liga Champions.

Dalam kurun lima bulan, kesuksesan Zidane bisa saja termasuk keberuntungan. Karena itu, Seedorf enggan menilai mantan bintang Juventus tersebut terlalu dini.

“Sebuah kesuksesan bisa terjadi tergantung pada hasil keseluruhan. Buat saya, sukses adalah apa yang akan dia lakukan mulai musim depan. Saya tidak akan menghakimi dia sebagai pelatih dalam lima bulan ini,” kata Seedorf, seperti diberitakan Soccerway, Minggu (29/5/2016).

“Ini adalah hal bagus untuk dia. Dia melaju ke final dan berhasil mengatasi apa pun situasinya. Tapi, saya tidak akan menghakimi seorang pelatih hanya berdasarkan hasil-hasil. Semoga musim depan dia bisa memulai musim dengan baik sehingga bisa melihat Zidane yang sebenarnya,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini