Share

Will Grigg dan Conor Washington Masuk Skuad Irlandia Utara untuk Piala Eropa 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 3 1400369 will-grigg-dan-conor-washington-masuk-skuad-irlandia-utara-untuk-piala-eropa-2016-KJxyvwACWC.jpg Grigg (Foto: The Guardian)
A A A

BELFAST – Irlandia Utara mengumumkan skuad final untuk Piala Eropa 2016. Pelatih Michael O’Neill tersebut turut memasukkan Will Grigg dan Conor Washington, dua penyerang yang bisa diandalkan kala nanti di Prancis.

Kabar buruk diterima Liam Boyce, Billy McKay, Daniel Lafferty, Michael Smith, dan Ben Reeves yang harus rela namanya dipangkas dari skuad. O’Neill mengakui dirinya sempat kesulitan karena harus tidak memanggil lima pemain tersebut.

Adapun dipanggilnya Grigg cukup berasalan, sebab penyerang Wigan Athletic tersebut mencetak 25 gol untuk mengantarkan tim menjuarai League One. Dia mencetak gol internasional pertamanya kala Republik Irlandia menggulung Belarusia dengan skor 3-0. Washington juga mencetak gol pada pertandingan tersebut.

“Sangat sulit memberi tahu para pemain yang tidak masuk skuad. Pilihan sulit terjadi antara Will Grigg dan Liam Boyce. Liam memiliki awal musim yang bagus di Skotlandia sebelum mengalami cedera tangan,” kata O’Neill, seperti dilansir Soccerway, Minggu (29/5/2016).

“Sementara itu, Will tidak henti-hentinya mencetak gol untuk timnya dan membantu mereka promosi. Meski itu adalah keputusan sulit, saya pikir itu tepat,” jelasnya.

Skuad lengkap Irlandia Utara:

Kiper: Alan Mannus (St Johnstone), Michael McGovern (Hamilton Academical), Roy Carroll (Linfield)

Bek: Craig Cathcart (Watford), Jonny Evans (West Bromwich Albion), Gareth McAuley (West Bromwich Albion), Luke McCullough (Doncaster Rovers), Conor McLaughlin (Fleetwood Town), Lee Hodson (MK Dons), Aaron Hughes (Free agent), Patrick McNair (Manchester United), Chris Baird (Derby County)

Gelandang: Steven Davis (Southampton), Oliver Norwood, (Reading), Corry Evans, (Blackburn Rovers), Shane Ferguson (Millwall), Stuart Dallas (Leeds United), Niall McGinn (Aberdeen), Jamie Ward (Nottingham Forest)

Penyerang: Kyle Lafferty (Norwich City), Conor Washington (Queens Park Rangers), Josh Magennis (Kilmarnock), Will Grigg (Wigan Athletic)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini