Share

TOP GOSSIP: #5 Saipul Jamil Jalani Pemeriksaan Terkait Umur DS

Menda Clara Florencia, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 33 1400355 top-gossip-5-saipul-jamil-jalani-pemeriksaan-terkait-umur-ds-xcdCZJe0Gt.jpg Saipul Jamil (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Saipul Jamil baru saja menjalankan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kali ini, Saipul Jamil diperiksa sebagai saksi pelapor DS.

Saipul melaporkan adanya tuduhan pemalsuan akta dan data asli DS, pria yang diduga dicabuli oleh Saipul Jamil. Menurut pihak Saipul, DS bukanlah anak di bawah umur.

Saipul Jamil sendiri sudah menjalani pemeriksaan hampir 2,5 jam. Sebanyak 19 pertanyaan diajukan pada Saipul Jamil terkait pemalsuan data DS.

"Saipul sebagai pelapor atas laporan DS yang diduga menyerahkan bukti bukti palsu sehingg kita lakukan upaya hukum lakukan hal tersebut. Dengan keterangan saksi di persidangan kami ada bukti juga," ujar kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2016).

Nazarudin juga menambahkan, jika kasus ini terbukti dan DS dinyatakan bersalah maka seluruh tuntutan Saipul Jamil akan dinyatakan gugur karena terdapat cacat hukum. DS akan dijerat pasal 266 mengenai pemalsuan akta dan data otentik.

"Apabila kasus ini terbukti nanti dapat menggugurkan atau menyatakan tuntutan Saipul Jamil tidak dapat dilanjutkan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk barang bukti yang disiapkan pihak Saipul Jamil sendiri, kuasa hukumnya tidak bisa memberikan keterangan lebih gamblang karena hal tersebut sudah masuk dalam pokok perkara.

"Masuk ke pokok perkara, tidak bisa kita jelaskan," tutup Nazarudin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini