Share

Berhalangan Hadir, Jokowi Utus Luhut Baca Pidato di Rakernas PAN

Sindonews , Sindonews · Minggu 29 Mei 2016 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 337 1400808 berhalangan-hadir-jokowi-utus-luhut-baca-pidato-di-rakernas-pan-WOJIkLCVTe.jpg Menko Polhukam, Luhut Binsar Panjaitan (foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, Jokowi mengutus Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan untuk membacakan pidatonya di acara tersebut.

Jokowi melalui Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan pemerintahan yang dipimpinnya berkomitmen untuk melanjutkan agenda reformasi. Salah satunya berkomitmen untuk memberantas korupsi dari hulu hingga hilir.

(Baca Juga: Zulkifli Hasan: Agenda Politik PAN Hapuskan Kesenjangan Sosial!)

Menurutnya, pemerintah sedang berupaya memperpendek prosedur perizinan usaha, hingga mempersingkat prosedur pelayanan publik. "Jika sistem ini terbangun baik, maka ruang korupsi menjadi sempit," ujar Luhut saat menyampaikan sambutan di pembukaan Rakernas II PAN, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016).

Agenda reformasi lainnya yang harus dituntaskan, kata dia, membuka lapangan pekerjaan hingga mempersempit kesenjangan pendapatan perkapita rakyat Indonesia. Dia menyebutkan, angka pengangguran dan indeks rasio gini Indonesia cukup besar. (Baca: Sekjen PAN di Sela-sela Rakernas Singgung Soal Reshuffle Kabinet)

"Kita butuh persatuan, gotong royong dan kesatuan gerak semua elemen, termasuk PAN. Kini saatnya lebih fokus menanggulangi korupsi, kolusi, nepotisme dan kemiskinan," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini