Share

Tinggi Gelombang 5 Meter, BMKG Bengkulu Imbau Nelayan Waspada

Demon Fajri , Okezone · Minggu 29 Mei 2016 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 340 1400524 tinggi-gelombang-5-meter-bmkg-bengkulu-imbau-nelayan-waspada-qFT9ZBfDhI.jpg Ilustrasi
A A A

BENGKULU – Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, mengeluarkan peringatan dini terkait tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu hingga Enggano dan Samudra Hindia Barat Bengkulu yang mencapai 2 hingga 5 meter.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno BMKG Bengkulu, Harits Syahid Hakim, mengimbau masyarakat khususnya nelayan di wilayah itu untuk waspada.

''Prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu hingga Enggano dari 1 meter hingga 4 meter, di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu 2 hingga 5 meter,'' ucap Harist, Minggu (29/5/2016).

(Baca Juga : Cuaca Ekstrem Landa Sumut, BMKG Imbau Warga Waspada)

Ia menjelaskan, cuaca di 10 kabupaten dan kota di Bengkulu diprediksi bakal dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan diperkirakan terjadi terjadi pada pagi, sore, dan malam hari.

''Rata-rata kabupaten dan kota di Bengkulu hari ini dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,'' ucap Harist.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini