Share

Golden State Warriors Perpanjang Nafas untuk Tetap Pertahankan Gelar NBA

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 36 1400628 golden-state-warriors-perpanjang-nafas-untuk-tetap-pertahankan-gelar-nba-SKVbKSQaRI.jpg Stephen Curry. (Foto: AFP)
A A A

OKLAHOMA – Golden State Warriors masih bisa memperpanjang nafas untuk mempertahankan gelar NBA musim ini. Sebab tim polesan Steve Kerr tersebut mampu memaksa Oklahoma City Thunder bermain hingga game ketujuh setelah menang 108-101 dan kemenangan ini membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.

Laga keenam yang berlangsung di kandang Thunder sebenarnya menjadi laga penentuan bagi Warriors. Namun, dengan segudang rekor yang mereka raih selama musim reguler, tak akan berarti apabila Stephen Curry dan kolega gagal memenangkan final Wilayah Barat NBA musim ini.

Sejak kuarter pertama Thunder memberikan perlawanan yang sengit lewat kerja sama Russell Westbrook dan Kevin Durant. Tak pelak Warriors justru kewalahan menghadapi kinerja permainan lawannya tersebut.

Namun, Klay Thompson menjadi aktor di balik kemenangan Warriors, ia menyumbangkan 41 poin dan empat rebound. Keberhasilannya mendulang angka lewat lemparan tiga poin membuatnya masuk dalam pencetak three poin terbanyak sepanjang sejarah NBA dengan 10 kali.

Pada kuarter keempat permainan tim racikan Billy Donovan mengalami penurunan. Alhasil, kesempatan tersebut dimaksimalkan Curry untuk mendulang poin dengan menyumbangkan 33 poin hingga menutup pertandingan di game keenam dengan skor 108-101.

Atas keunggulan tersebut Golden State Warriors akan menjalani game ketujuh di kandangnya, itu akan menjadi momen untuk melanjutkan tren positif demi mempertahankan trofi juara NBA. Pemenang final di Wilayah Barat sudah ditunggu Cleveland Cavaliers yang sukses menyudahi perlawanan Toronto Raptors.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini