Share

Performa Mobil McLaren Belum Bikin Alonso Puas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 37 1400564 performa-mobil-mclaren-belum-bikin-alonso-puas-00AMCuBJqe.jpg Fernando Alonso (Foto: REUTERS)
A A A

MONTE CARLO – Kiprah Fernando Alonso di gelaran Formula One (F1) musim 2016 memang belum menampilkan performa yang luar biasa. Bagaimana tidak dari lima seri yang sudah berlalu, Alonso belum sekali pun merasakan podium.

Dengan situasi tersebut, lantas membuat Alonso harus puas menempati posisi ke- 12 di tabel klasemen sementara pembalap F1 2016, usai hanya meraih delapan poin dari lima balapan yang sudah berlalu.

Namun pada seri keenam F1 2016, Alonso menunjukkan sebuh peningkatan performa yang cukup mengesankan. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monaco tersebut, ia bakal memulai balapan dari tempat ke- 10.

Meski meraih hasil yang memuaskan pada sesi kualifikasi seri keenam, tidak lantas membuat Alonso merasa jemawa. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku tetap memiliki kendala, terutama dalam performa mobil Tim McLaren miliknya, yakni MP4-31.

“Dari sudut pandang saya, hasil ini masih belum memuaskan (memulai balapan di GP Monaco dari peringkat ke- 10). Terlebih saya belum benar-benar merasa nyaman dengan performa mobil kami sejauh ini,” jelas Alonso, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Minggu (29/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini