Share

Strategi Rio Haryanto Jelang Balapan di GP Monaco

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 37 1400701 strategi-rio-haryanto-jelang-balapan-di-gp-monaco-eQuSXmvoNy.jpg Rio Haryanto. (Foto: Facebook Manor)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, tengah bersiap mentas di seri keenam GP Monaco, pada Minggu 29 Mei 2016 malam WIB. Alhasil, pada balapan nanti Rio berusaha untuk memanfaatkan keadaan dan tampil maksimal.

Jelang balapan di Sirkuit Monte Carlo tersebut, pembalap kelahiran Surakarta itu menempati posisi 19 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 17.295 detik. Bahkan Rio terhindar dari posisi buncit karena masih ada tiga pembalap di bawahnya, yakni Pascal Wehrlein, Max Verstappen (Red Bull), dan Felipe Nasr (Sauber).

Pada kesempatan kali ini, Rio hanya ingin fokus pada balapan. Sebab, trek balapan di Monte Carlo dikenal memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk melakukan overtake dengan pembalap lainnya.

Alhasil, dengan ketenangan yang dimiliki Rio hanya memiliki strategi menunggu pembalap lain lengah. Namun tentu berharap juga jet darat bermesin MRT-05 tak memiliki masalah saat balapan.    

“ Saya benar-benar hanya fokus untuk melihat ke depan. Seperti kita ketahui, di Monaco apa pun bisa terjadi, jadi saya mencoba mengambil keuntungan dari setiap tempat yang mungkin bisa diperebutkan,” ucap Rio menukil Formulaspy, Minggu (29/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini