Share

Rossi: Mungkin Saya Tidak Bakal Bisa Bersaing di MotoGP 2017

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 38 1400567 rossi-mungkin-saya-tidak-bakal-bisa-bersaing-di-motogp-2017-3cxR1o0x5k.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Penampilan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam dua musim terakhir di gelaran MotoGP memang cukup memuaskan. Bahkan pada tahun lalu, The Doctor hampir saja meraih juara dunia kedelapannya di MotoGP.

Akan tetapi menurunnya performa Rossi di sisa-sisa balapan MotoGP 2015, membuat ia harus mengurungkan harapannya tersebut. Rossi harus menyudahi musim 2015 sebagai runner-up di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Pada musim ini, Rossi mampu mempertahankan performanya untuk bisa tampil kompetitif. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Italia tersebut masih menempati posisi ketiga dari enam seri yang sudah berlalu di MotoGP 2016.

Meski begitu tidak lantas membuat Rossi merasa jemawa dengan kemampuan membalapnya. Bahkan pembalap yang sudah berusia 37 tahun tersebut mengakui peluangnya untuk bisa tetap bersaing di tahun depan sangat kecil.

“Saya tidak tahu apakah musim ini adalah musim terbaik bagi saya di MotoGP, atau pada tahun lalu jadi musim terbaik saya. Saya tidak begitu memperdulikannya,” jelas Rossi, seperti dilansir dari GP One, Minggu (29/5/2016).

“Yang paling penting adalah saya senang bisa tetap kompetitif di tahun ini. Sebab saya tidak pernah tahu apakah saya bakal bisa mempertahankan performa seperti ini di tahun-tahun selanjutnya,” imbuh mantan pembalap Tim Ducati tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini