Share

Serunya Warga London Berjoget Poco-Poco di Indonesian Weekend

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 406 1400742

PAGI ini, area Potters Field Park, London, sudah dipadati banyak turis yang menghadiri ajang Indonesian Weekend. Menariknya, mereka pun ikut berjoget poco-poco.

Ajang Indonesian Weekend London hari ini semakin meriah dengan rangkaian kegiatan acara. Apalagi acaranya digelar di tempat strategis, Potters Field Park, London.

Potters Field Park dikenal sebagai taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames. Taman ini, berdasarkan data dari Potters Fields, dilalui sekira 70.000 orang pada akhir pekan.

Acara dipandu dengan Ben Kasyafani dengan tim khusus poco-poco dari Indonesia. Dengan iringan lagu, area taman yang terlihat sangat bersih itu, dipenuhi turis yang ikut berjoget.

Ya, ajang Indonesian Weekend ini diharapkan bisa menggaet banyak turis dunia. Pasalnya, acaranya ini mengekspos kekayaan Indonesia dari berbagai sisi.

“Indonesian Weekend di London ibarat ‘launching’ perdana. Acara ini dilakukan saat weekend di luar negeri. Kebetulan di London saat itu ada long weekend, sehingga kami berharap bisa menggaet turis, minimal 20 ribu setiap hari,” jelas Ali Charisma, salah satu penggagas Indonesian Weekend.

Bekerja sama dengan Komunitas Bangga Indonesia di Inggris, sambung Ali, acara Indonesian Weekend banyak memperkenalkan kekayaan Nusantara. Mulai pariwisatanya, musik, fesyen, kuliner, serta seni dan budaya.

“Kita harus memberikan umpan jika ingin memancing para turis datang ke Indonesia. Tentunya kita ingin menjadi tuan rumah di negara sendiri,” tambah desainer yang sering mengikuti ajang fesyen internasional ini.

Menurut Ali, Indonesian Weekend sekaligus sebagai media riset bagi penyelenggara untuk mengetahui selera masyarakat Eropa.

“Indonesian Weekend bisa mendekatkan dengan konsumen langsung, bisa mengetahui kemauannya apa. Karena ini dekat dengan pariwisata, kita pun bisa menjelaskan ke turis yang hadir bahwa Indonesia mempunyai wisata belanja,” tuturnya.

Indonesian Weekend sendiri melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Elhijab, para desainer ternama, musisi, pesilat Nusantara seperti Cecep Arif Rahman, Chef Degan, dan lain-lain.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini