Share

Alasan Menyusui Bayi dengan ASI Langsung Lebih Baik (II-Habis)

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 10:30 WIB
$detail['images_title']
Menyusui bayi dengan ASI langsung lebih baik (Foto: Mic)

TAK sedikit dari wanita karier yang memiliki anak, cenderung memberikan susu di dalam botol kepada bayinya. Padahal ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari sang bayi jika mendapatkan ASI langsung dari ibunya.

Berikut ini, alasan mengapa meminum ASI secara langsung lebih baik ketimbang menyusui dengan botol.

Pengaruh pertumbuhan gigi

Pertumbuhan gigi yang kurang baik pada anak-anak bisa disebabkan penggunaan botol susu dalam jangka panjang. Untuk menghindari pertumbuhan gigi yang buruk, ibu bisa memberikan ASI langsung kepada sang anak.

Menghindari infeksi

Bayi yang tak menelan susunya dengan benar, bisa mengakibatkan infeksi pada saluran telinganya. Menyusui bayi sepenuhnya harus di bawah pengawasan ibu.

Mencegah mulut terbakar

Terkadang botol susu dapat menyebabkan luka bakar pada mulut bayi, apabila temperatur susu tidak diperiksa dengan benar saat diberikan kepada si bayi. Hal ini tidak akan pernah terjadi ketika sang ibu menyusui bayinya dari ASI langsung.

Mempererat ikatan ibu-anak

Betul, menyusui ASI langsung dari payudara ibu dapat meningkatkan kualitas hubungan ibu-anak. Menyusuimya adalah salah satu cara agar ibu dan bayi menjalin ikatan lebih dekat. Demikian dilansit dari, Boldsky, Minggu (29/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)