Share

Persegres Belum Angkat Bendera Putih di ISC

Kukuh Setiawan, Koran SI · Minggu 29 Mei 2016 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 49 1400443 persegres-belum-angkat-bendera-putih-di-isc-AWdOsX6x5Y.jpg Persegres (Foto: Antara)
A A A

GRESIKĀ - Gagal meraup kemenangan di empat laga tak membuat Persegres Gresik United pesimistis di lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Setidaknya Pelatih Persegres Liestiadi masih menganggap ada hal positif dalam timnya.

Pada laga terakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persegres dihajar Arema Cronus dengan skor 3-1. Itu adalah kekalahan kedua Laskar Jaka Samudra di ISC. Liestiadi mengatakan tidak khawatir dengan masa depan timnya usai kalah di Malang.

"Saya masih optimistis tim ini bisa mendapatkan hasil lebih bagus di pertandingan lain. Kami memang kalah di Malang, tapi secara keseluruhan tim menunjukkan upaya yang sangat positif dan bermain dengan berani sesuai yang kami persiapkan," ucap Liestiadi.

Soal kekalahan itu, faktor perbedaan kualitas diakuinya sangat berpengaruh. Arema disebutnya memiliki kualitas pemain di atas Persegres, plus dukungan publik sendiri di Kanjuruhan. Sedangkan timnya mengandalkan pemain mayoritas pemain muda yang dipadu dengan bebetapa senior.

"Jadi memang perbedaan teknis tidak bisa dibohongi, karena secara kualitas jelas Persegres di bawah Arema. Tapi setidaknya pemain sudah menunjukkan bahwa mereka tak hanya bertahan ketika bermain di Malang," lanjut pelatih asal Medan ini.

Sekali lagi Persegres menjadi tim yang sangat irit dalam produktivitas dan hanya mampu mencuri satu gol dari sekian kesempatan yang diperoleh. Dibuangnya Emile Mbamba dan diganti Patrick Da Silva belum menunjukkan perbaikan signifikan.

Liestiadi berjanji akan terus memperbaiki penyelesaian akhir timnya yang baru menemukan empat gol dalam lima pertandingan terakhir. "Kami memang masih lemah dalam hal itu. Saya akan terus melakukan perbaikan lagi," tandas dia. Dengan hasil ini, Persegres terpaku di peringkat 13 klasemen sementara ISC.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini