Share

Joko Widodo Temukan Tiga Bocah Bersaudara Tewas Tenggelam

Bramantyo , Okezone · Minggu 29 Mei 2016 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 512 1400342 joko-widodo-temukan-tiga-bocah-bersaudara-tewas-tenggelam-TgX0YCWIQz.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

KARANGANYAR - Tiga orang anak di bawah umur, warga dukuh Sidorejo RT 02/RW 06, Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di parit proyek jalan TOL Solo-Semarang yang berada di dekat rumah korban.

Ketiga bocah itu adalah Raka (7), Edo Muh Rifai (8) dan Rian (9). Selain masih satu dukuh, ternyata ketiga orang anak ini masih punya hubungan saudara.

Kapolsek Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, AKP Joko Waluyono menjelaskan, pada pukul 18.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi tentang ditemukannya tiga orang anak yang tewas tenggelam di parik proyek TOL yang melintasi Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar.

"Warga melaporkan telah ditemukan tiga anak yang tenggelam, sekira pukul 18.30 WIB, di parik pondasi jalan TOL. Setelah mendapatkan laporan, kita langsung meluncur ke lokasi kejadian," papar Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyono saat ditemui okezone di rumah duka, Sabtu (28/5/2016). Setibanya di lokasi kejadian, ketiga korban sudah dievakuasi ke rumah kakek para korban Sutiyo.

Salah satu saksi bernama Joko Widodo menjelaskan, pada pukul 16.30 WIB dirinya didatangi salah satu warga yang melaporkan bila anak Heri Kodim hilang dan belum ditemukan. Ketiga bocah ini sekira pukul 14.00 WIB terlihat masih main bersama. Namun, hingga sore hari, saat hujan deras mengguyur Colomadu, ketigannya tak kembali ke rumah.

"Keluarganya saat itu mencari keberadaan anak mereka. Apalagi, waktu sore itu, hujan turun dengan cukup deras,"papar Kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan anak hilang, terang Kapolsek, kedua saksi, Joko Widodo dan Maskuri melakukan pencarian. Tak hanya mencari di pinggir-pinggir parit jalan tol, saksi Joko Widodo pun terjun turun ke air untuk mencari ketigannya.

Upaya tersebut membuahkan hasil karena kaki Joko Widodo menyentuh tubuh salah satu korban. Ketiga korban ditemukan dalam posisi telungkup dan masih menggunakan pakaian lengkap di kedalaman 1,5 meter. Ketiganya langsung diangkat dan dibawa ke rumah kakek korban yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian. (day)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah ketiga korban ditemukan, polisi pun mendatangkan dokter dari Puskesmas Colomadu I guna melakukan pemeriksaan pada ketiga jenazah. Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda kekerasan, ketigannya murni meninggal karena tewas tenggelam.

"Hasil visum yang dilakukan Dokter Siti Mafudah dari Puskesmas Colomadu tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. Jadi murni kecelakaan karena tenggelam," ungkapnya.

Rencananya, ketiga bocah itu akan dimakamkan besok. Malam ini, setelah ketigannya dimandikan, jenazah ketigannya disemayamkan di rumah kakek ketiga bocah tersebut.

Pantauan Okezone, hingga pukul 23. 20 WIB, warga masih berkumpul di depan rumah kakek ketiga bocah yang tewas tenggelam di proyek jalan tol. (day)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini