Share

14.730 Lansia Pecahkan Rekor MURI Makan Pecel di Blitar

Robby Ridwan , Sindo TV · Minggu 29 Mei 2016 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 519 1400347 14-730-lansia-pecahkan-rekor-muri-makan-pecel-di-blitar-trPzssjdY9.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BLITAR - Guna lebih memperkenalkan kuliner khas daerah serta menyambut hari lansia, Pemkab Blitar, Jawa Timur menggelar makan nasi pecel dan jenang blimbing massal. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 14 ribu lebih warga yang ikut makan nasi pecel tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI).

Sebelum makan, peserta terlebih dulu mengikuti senam lansia. Mereka memadati halaman Pendopo Kabupaten Blitar, di Jalan Raya Kanigoro, Sabtu 28 Mei 2016.

Usai senam, para lansia ini diberi satu bungkus nasi pecel dan jenang blimbing untuk dimakan. Para lansiapun dengan penuh semangat menyantap makanan khas tersebut.

Senior Manager Eksekutif MURI mengatakan, setelah dihitung, tim rekor MURI menyatakan, terdapat 14. 730 peserta dalam kegiatan ini, sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya di Madiun dengan 9.217 peserta.

Selanjutnya, perwakilan MURI menyerahkan sertifikat kepada Bupati Blitar dan Wakil Bupati Blitar/ Rijanto dan Marheini.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, pemecahan rekor MURI ini diadakan untuk lebih memperkenalkan kuliner khas Kabupaten Blitar, sekaligus menyambut hari lansia yang diperingati setiap tanggal 29 Mei. Menurutnya, pecel Blitar berbeda dengan daerah lain karena adanya campuran rempah-rempah yang berkhasiat menambah nafsu makan. (day)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini