Share

Jelang Ramadan, Geng Motor di Sukabumi Akan Diberantas

ant , Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 525 1400783 jelang-ramadan-geng-motor-di-sukabumi-akan-diberantas-z76CWSmRSi.jpg Ilustrasi Razia (foto: Okezone)
A A A

SUKABUMI - Operasi Cipta Kondisi jelang Ramadan yang dilakukan oleh petugas gabungan yang dipimpin Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menyasar geng motor.

"Dalam menyasar anggota berandalan bermotor ini kami juga berkoordinasi dengan jajaran Polres Sukabumi serta dibantu oleh TNI dan Komunitas Otomotif Sukabumi (KOS)," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur di Sukabumi, Minggu (29/5/2016).

Menurutnya, keberadaan genk motor di Sukabumi sudah memprihatinkan, bahkan sudah banyak warga yang menjadi korban kebrutalan mereka. Rustam menjelaskan, pada Sabtu 28 Mei 2016, pihaknya sudah menurunkan 320 personel dari Polres Sukabumi Kota dan 90 personel dari Polres Sukabumi

(Baca Juga: Polisi Buru Pentolan Geng Motor Pengacau di Bekasi)

Seluruh personel disiagakan di lima titik, yakni di wilayah selatan dan wilayah barat yang bergabung dengan Polres Sukabumi. Sedangkan, wilayah timur di perbatasan Sukabumi dengan Cianjur, wilayah tengah di Cimanggah, dan wilayah jalur Balandongan.

Dia menerangkan, operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga menjelang Ramadan.

"Selain melakukan razia ke tempat-tempat yang disanyalir menjadi sarang atau tempat berkumpulnya anggota berandalan bermotor, kami juga memantau media sosial untuk mempersempit ruang gerak mereka sekaligus memberantas aksinya," tambah Rustam.

Sementara, Ketua KOS Ujang Dani Ramdani (Olan) mengatakan pihaknya sudah menurunkan sekira seribu anggota komunitas otomotif baik roda dua maupun empat untuk menjadi mata pihak kepolisian dalam memberantas segala macam bentuk aksi genk motor.

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga Sukabumi, khususnya dalam menyambut dan melaksanakan ibadah Ramadan," kata Olan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini