Share

Lima Tentara Perdamaian PBB Tewas saat Konvoinya Disergap

Randy Wirayudha , Okezone · Senin 30 Mei 2016 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 18 1400905 lima-tentara-perdamaian-pbb-tewas-saat-konvoinya-disergap-NRfepSbtci.jpg Ilustrasi Pasukan Perdamaian PBB di Mali (Foto: un.org)
A A A

SÉVARÉ – Lima anggota pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Mali dilaporkan tewas. Satu personel lainnya disebutkan turut terluka dalam sebuah penyergapan, Minggu, 29 Mei 2016 waktu setempat.

Penyergapan konvoi pasukan PBB yang merupakan bagian dari MINUSMA (Misi Stabiliasi Terintegrasi Multidimensi PBB) itu, terjadi di 19 mil barat Kota Sévaré dan diduga kuat, dilakukan kelompok militan yang berafiliasi dengan teroris ISIS.

Penyergapan ini juga terjadi tak lama (10 hari) setelah beberapa Pasukan MINUSMA dan militer Prancis tewas akibat serangan serupa di Chad.

Sementara terkait penyergapan di Mali Tengah ini juga dikonfirmasi Kepala MINUSMA, Mahamat Saleh Annadif, meski menolak menyebutkan berasal dari negara mana lima tentara PBB aygn tewas tersebut.

“Saya sangat mengutuk kejahatan yang teramat keji ini. Ini kejahatan terhadap kemanusiaan dan hukum internasional,” papar Annadif, disitat Reuters, Senin (30/5/2016).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini