Share

Pesepakbola Meksiko yang Diculik Telah Dibebaskan

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Selasa 31 Mei 2016 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 18 1401824 pesepakbola-meksiko-yang-diculik-telah-dibebaskan-yhueD23H0R.jpg Alan Pulido berhasil dibebaskan dari tangan penculik (Foto: Reuters)
A A A

TAMAULIPAS – Pesepakbola Meksiko Alan Pulido diculik pada Sabtu 28 Mei 2016 malam waktu setempat usai menghadiri pesta di negara bagian Tamaulipas. Kini, pria berusia 25 tahun itu telah berhasil dibebaskan oleh otoritas setempat dari tangan penculik.

Pembebasan Pulido sendiri melibatkan satuan anti-penculikan kepolisian federal Meksiko pada Minggu 29 Mei malam waktu setempat. Mereka berhasil membebaskan pesepakbola yang bermain di klub Olympiakos, Yunani itu dari sebuah rumah di Ciudad Victoria pada tengah malam. Pria bernama Pedro Sosa yang berada di rumah itu telah ditahan pihak kepolisian.

Kepada para wartawan yang menantikan pembebasannya, Pulido hanya mengatakan dirinya baik-baik saja. Pria bertinggi 175 sentimeter (cm) itu mengalami luka ringan di tangan kirinya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

“Hal terpenting adalah dia sekarang dalam keadaan selamat bersama kita. Saat ini, kasus penculikan tengah dalam penyelidikan. Informasi detail akan kami sampaikan nanti,” terang Gubernur Tamaulipas, Egidio Torre Cantu, yang mendampingi Pulido, seperti dimuat Express, Selasa (31/5/2016).

Penculikan Pulido yang turut berpartisipasi dalam skuad tim nasional Meksiko pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi perhatian dunia. Sang kakak, Armando Pulido, mengatakan adiknya diculik sekelompok pria bersenjata setelah mobilnya dicegat.

Negara bagian Tamaulipas memang terkenal dengan tindakan kriminal berupa penculikan dan pemerasan. Keadaan semakin memburuk setelah kartel narkoba terkenal di wilayah tersebut, Gulf Cartel, berpisah dengan pasukannya Los Zetas pada 2010. Ciudad Victoria sendiri merupakan tempat paling berbahaya di Meksiko untuk kasus penculikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini