Share

Sosok Schweinsteiger Tak Tergantikan di Jerman

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Senin 30 Mei 2016 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 3 1400874 sosok-schweinsteiger-tak-tergantikan-di-jerman-KBGB6rJDp9.jpg Bastian Schweinsteiger (Foto: AFP)
A A A

BERLIN – Michael Ballack menyatakan Joachim Low harus tetap membawa Bastian Schweinsteiger ke dalam skuad Jerman untuk Piala Eropa 2016, kendati sang gelandang kreatif tidak 100 bugar. Kehadiran serta peran Schweinsteiger sangat dibutuhkan Tim Panser.

Schweinsteiger masih dalam proses pemulihan pascacedera lutut yang dia alami pada Maret 2016. Meski begitu, gelandang yang membela Manchester United tersebut tidak masuk skuad sementara Jerman untuk turnamen yang bakal berlangsung di Prancis.

Low memiliki alasan bahwa Schweinsteiger tidak akan fit tepat waktu ketika Piala Eropa 2016 digelar. Ballack menyatakan pengalaman serta mental gelandang berusia 31 tahun tersebut merupakan hal penting untuk Jerman untuk bermain di turnamen sekelas Piala Eropa.

“Situasi dia tidak berubah banyak sejak Maret. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah akan masuk akal bila membawa dia ke Prancis. Saya pikir ada kesempatan realistis dia bisa sembuh dan membantu tim,” kata Ballack, seperti dilansir Soccerway, Senin (30/5/2016).

“Dia jelas tidak akan 100 persen bugar karena waktunya tidak cukup. Dia akan sulit menyamai ritme tim. Akan tetapi, bukan masalah 100 persen bugar untuk seseorang seperti dia,” lanjutnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini