Share

Italia Akan Mengejutkan di Piala Eropa 2016!

Ramdani Bur, Okezone · Senin 30 Mei 2016 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 3 1400904 italia-akan-mengejutkan-di-piala-eropa-2016-Uqc8qy1LOI.jpg Italia bakal mengejutkan Piala Eropa 2016. (Foto: AFP/Christof Stache)
A A A

FLORENCE – Kapten Italia, Gianluigi Buffon, optimistis timnya akan tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016. Buffon menilai, tidak diunggulkannya Gli Azzurri –julukan Italia– membuat dirinya serta personel lain bakal mengeluarkan kemampuan terbaik demi menggondol trofi Henry Delaunay di akhir turnamen.

Pada gelaran Piala Eropa 2016, Italia hanya diinggulkan di posisi keenam. Mereka berada di bawah Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris dan Belgia. Di fase awal, Italia berada di grup E bersama Belgia, Republik Irlandia dan Swedia.

Italia semakin tak dijagokan mampu melaju jauh di turnamen antarnegara Eropa setelah kehilangan beberapa pemain andalannya yang cedera. Sebut saja Claudio Marchisio, Marco Verratti serta Andrea Pirlo yang tak disertakan pelatih Antonio Conte.

Namun, kondisi itu justru menguntungkan Italia. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan akan muncul bak kuda hitam yang justru mampu menyulitkan tim-tim kuat lain. Italia sepertinya ingin mengikuti sukses saat menjuarai Piala Dunia 1982 dan 2006. Saat itu, skuad Negeri Pizza dipandang sebelah mata dan hasilnya mereka justru menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

“Italia tidak difavoritkan, namun kami akan mencari sesuatu yang nantinya bakal mengejutkan semua orang,” jelas Buffon mengutip dari Football Italia, Senin (30/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini