Share

Gabung ke Pemerintah, PAN: Kami Tidak Minta Jatah Kursi!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 30 Mei 2016 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 337 1400906 gabung-ke-pemerintah-pan-kami-tidak-minta-jatah-kursi-cUhIs04Sev.jpg Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, bahwa alasan pihaknya mendukung pemerintah lantaran ingin memperkecil kesenjangan sosial yang tengah menjadi permasalahan bangsa.

"Kita bergabung dengan pemerintah karena kita ingin pemerintah sukses dan paling tidak apa yang dirasakan sekarang ini tentang kesenjangan yang kaya dan miskin jaraknya tidak jauh," kata Zulkifli usai pembukaan acara rapat kerja nasional (Rakernas) PAN di JIEXPO Kemayoran Hall C, Jakarta Pusat‎, Minggu (29/5/2016).

(Baca Juga: Merapat ke Pemerintah, PAN Tegaskan Tak Ada Transaksi Politik)

Ketua MPR ini menjelaskan, dirinya telah‎ melakukan riset terkait kesenjangan sosial tersebut. Kata Zulkifli, hanya dua persen masyarakat Indonesia yang menguasai lahan pertanian di Indonesia.

"Bahkan hasil riset saya mengatakan hanya dua persen orang yang menguasai lahan dan 98 persen lagi menguasai dua persen lahan.‎ Itulah persoalan saudara-saudara kita makanya PAN bergabung ke pemerintah pada 2015 tanpa syarat," ungkap Zulkifli.

Zulkifli memastikan, PAN tidak akan mempersoalkan adanya wacana reshuffle kabinet dengan meminta jabatan menteri lantaran telah bergabung dan mendukung jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Itu haknya bapak Presiden. PAN untuk keperluan bangsa dan negara apapun kami siap tapi kami tidak meminta jatah kursi, itu tidak‎," terangnya.

Oleh karena itu, sambung Zulkifli, PAN belum mempersiapkan kadernya apabila diminta untuk menjabat menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. Bagi PAN, kinerja Presiden Jokowi harus mampu merealisasikan janjinya untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

"‎Enggak ada siapkan menteri. Kalau diminta untuk apapun keperluan negara bergambung tanpa syarat pun kami siap. Sungguh yang terpenting Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK merealisasikan janji-janjinya untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini