Share

Menteri Yohana: Kekerasan Seksual Salah Orangtua

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Senin 30 Mei 2016 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 337 1401374 menteri-yohana-kekerasan-seksual-salah-orangtua-3TVwm1pL4i.jpg Menteri PPPA Yohana Yembise (Foto. dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Komisi VIII DPR melakukan rapat kerja bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Pelindungan Anak Indonesia (KPAI), dan Menteri Sosial.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, menyatakan bahwa kekerasan seksual adalah kesalahan dari orangtua dari para pelaku yang masih remaja. Dirinya pun mencontohkan kasus sadis yang dialami Yuyun (14) di Bengkulu.

"Kekerasan seksual itu salah orangtuanya. Seperti kasus Yuyun, orangtuanya (pelaku) tidak memperhatikan anaknya, sibuk kerja di kebun, bagaimana bisa memperhatikan anaknya," kata Yohana di Nusantara II, Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Pernyataan Menteri Yohana langsung mendapatkan kritikan dari beberapa anggota Komisi VIII DPR RI. Seperti yang Rahayu Saraswati yang menyebutkan bahwa saat melihat fenomena kekerasan terhadap anak, haruslah secara luas.

"Memang harus ada pertanggung jawaban dari orangtua. Tapi, kalau tidak bekerja bagaimana bisa menghidupi keluarga. Makanya mohon maaf. Jadi tolong kita melihat dari kaca mata yang luas," kata Rahayu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini