Share

PDIP Siapkan Koalisi Gemuk di Pilgub DKI

Putera Negara , Okezone · Senin 30 Mei 2016 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 338 1401519 pdip-siapkan-koalisi-gemuk-di-pilgub-dki-Pe2GcB22ki.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya terkait Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 2017.

Rencananya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menyambangi kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, di Tebet, Jakarta Selatan.

"Besok pengurus PKB DKI akan datang ke kantor PDIP DKI di Tebet pukul 15.00 WIB," kata Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2016).

Selain PKB, partai berlambang banteng moncong putih itu juga akan segera bertemu dengan jajaran Partai Amanat Nasional (PAN) jajarannya pada 1 Juni 2016 untuk membahas hal yang sama. "Nah, ini koalisi gemuk, gemuknya beneran," seru Gembong.

Dikatakannya, semua pertemuan itu bermaksud untuk penjajakan koalisi menuju pilkada. Akan tetapi, belum akan ada kepastian soal koalisi tetap dan akan diputuskan oleh dewan pimpinan pusat nantinya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra sudah menggelar pertemuan menjelang pilkada. Namun, beberapa jajaran PDI Perjuangan mengatakan, pertemuan tersebut masih sebatas komunikasi politik antarpartai.

"Belum membahas orang per orang hanya komunikasi partai politik semata," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saefullah Hidayat, di Jakarta, kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini