Share

Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Bengkulu-Lampung Berangsur Normal

Demon Fajri , Okezone · Senin 30 Mei 2016 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 340 1400966 sempat-lumpuh-jalan-lintas-bengkulu-lampung-berangsur-normal-xjN3sSOa8q.jpg Ilustrasi
A A A

BENGKULU – Jalan lintas Bengkulu-Lampung yang sempat lumpuh kini sudah berangsur normal. Sebelumnya, jalan lintas Bengkulu-Lampung tepatnya di Desa Padang Pelasan dan Desa Gunung Gunung Agung, Kabupaten Seluma, Bengkulu, pada Minggu 29 Mei 2016.

Diketahui banjir tersebut akibat luapan aliran Sungai Tungkai dan Sungai Sindur.

Saat ini akses jalan lintas mulai kembali normal yang mana kendaraan dari dua arah sudah bisa melintasi jalan lintas tersebut.

''Kendaraaan dua arah sudah mulai berangsur normal. Air yang merendam jalan lintas surut pukul 04.01 WIB,'' kata Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Seluma, Mulyadi, Senin (30/5/2016).

Banjir yang merendam ratusan rumah di delapan desa di wilayah itu, Mulyadi mengungkapkan, saat ini sudah mulai surut. Namun, sebagian masih terendam air dengan ketinggian air di setiap desa bervariasi mulai dari 20 cm.

''Warga juga masih mengungsi ke tempat yang lebih aman,'' ucap Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang melanda Kabupaten Seluma, terjadi sejak Minggu 29 Mei 2016 sore hingga malam. Jadi, dua aliran sungai yakni Sungai Tungkai dan Sungai Sindur meluap.

(Baca Juga : Terendam Banjir, Jalan Lintas Bengkulu-Lampung Lumpuh)

Akibat luapan dua aliran sungai itu, akses jalan lintas Bengkulu-Lampung yang mana hal tersebut ditandai penumpukan kendaraan dari dua arah yang mencapai sekira 4 kilometer.

Bahkan, akibat luapan dua sungai itu membuat sekira 197 permukiman warga di delapan desa di wilayah itu terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini