Share

Sahur Makan Kurma, Puasa Jadi Lebih Berenergi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 15:39 WIB
$detail['images_title']
Makan kurma saat sahur puasa jadi lebih berenergi (Foto: Naturalsociety)

SUDAH siap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan? Anda harus mempersiapkannya dari sekarang, terutama apa yang harus dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Karena, apa yang kita konsumsi saat sahur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dalam berpuasa. Biasanya, tubuh akan merasa kurang bertenaga saat menjalankan puasa. Karena itu, Anda bisa menyertakan kurma dalam menu sahur agar puasa di bulan Ramadan lebih berenergi.

Selain itu, kurma juga membantu dalam menjaga pencernaan tetap sehat. Berikut manfaat selengkapnya dari makan kurma selama bulan Ramadan yang dilansir dari Boldsky, Senin (30/5/2016).

Mencegah diare

Kalium merupakan kandungan yang terdapat dalam kurma, sehingga mencegah diare. Selain itu, kandungan dalam kurma juga memberikan manfaat untuk bakteri di usus.

Mencegah sembelit

Rendam air kurma semalaman. Kemudian, minumlah air kurma tersebut saat sahur. Hal ini untuk menjaga pencernaan tetap lancar selama bulan Ramadan, sehingga mengatasi masalah sembelit.

Mengontrol berat badan

Kurma dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Anda bisa menjadikan kurma sebagai camilan sehat setelah berbuka puasa.

Meningkatkan energi

Campurkan kurma dengan susu dan madu sebagai camilan sehat saat sahur. Karena, mengonsumsi kurma saat sahur dapat meningkatkan energi dan stamina menjalani hari di bulan Ramadan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)