Share

Menjaga Benzema Lebih Sulit ketimbang Suarez

Aditya Wahyutomo , Okezone · Senin 30 Mei 2016 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 51 1401115 menjaga-benzema-lebih-sulit-ketimbang-suarez-d1mfYsrXoy.jpg Karim Benzema (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand mengaku bangga bisa melawan dua penyerang top dunia yakni Karim Benzema dan Luis Suarez. Namun baginya, Benzema lebih sulit untik dihadapi.

Suarez musim ini memang berhasil menjadi top skor di Barcelona. Dalam 53 pertandingan, dirinya mampu mencetak 59 gol. Tentu catatan tersebut membuatnya menjadi “predator terganas” di Eropa musim ini.

Sementara itu Benzema bersama dengan Real Madrid hanya mampu mencetak 28 gol dari 36 pertandingan yang mereka jalani. Namun Benzema berhasil membawa klubnya meraih gelar Liga Champions 2015-2016.

Menurut Ferdinand, Benzema adalah sosok yang sulit untuk dijaga. Ia selalu membuat pemain bertahan pindah dari posisinya. Namun ia tetap mengakui bahwa Suarez adalah sosok pemain yang hebat seperti Benzema.

“Melalui pengalaman pribadi, saya merasa lebih sulit saat melawan Benzema. Ia selalu melakukan hal kecil yang bisa membuat Anda keluar dari posisi. Ketika ia mendapatkan bola, ia begitu cepat,” ujar Ferdinand seperti diberitakan Goal, Senin (30/5/2016).

“Suarez sebenarnya sama-sama sulit. Tapi menurut saya Benzema berada sedikit di depan Suarez,” tandas sosok yang tengah diisukan akan masuk sebagai staf kepelatihan Manchester United tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini