Share
Advertisement

Begini Pendaratan Sempurna SpaceX Falcon 9

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah , Jurnalis-Selasa 31 Mei 2016 05:03 WIB
Begini Pendaratan Sempurna SpaceX Falcon 9 (Foto: La Times)
Begini Pendaratan Sempurna SpaceX Falcon 9 (Foto: La Times)
A
A
A

CALIFORNIA – SpaceX kembali berhasil mendaratkan roketnya, Falcon 9 dari luar angkasa di tengah Samudra Pasifik. Kali ini, hal tersebut berhasil diabadikan melalui kamera yang tertanam di roket reusable tersebut.

Sebagaimana dijelaskan Science Alerts, Senin (30/5/2016), SpaceX berhasil mendaratkan roket untuk ketiga kalinya secara spektakuler pada Jumat 27 Mei. Tapi kali ini, mereka juga merilis rekaman pendaratan yang difilmkan dari on-board roket Falcon 9 mereka, sehingga terlihat seperti Anda kembali ke Bumi dengan booster.

Video yang dipercepat itu menunjukkan bagaimana roket naik ke orbit geostasioner tinggi hingga 35 ribu km di atas khatulistiwa Bumi. Biasanya pada tahap peluncuran ini, booster dibuang kembali ke Bumi atau dijatuhkan ke laut. Namun SpaceX memang memiliki misi menggunakan kembali roketnya untuk menyimpan jutaan ribu dolar dalam proses tersebut.

Membuat sebuah roket untuk bisa sukses meluncur di luar angkasa bukanlah pekerjaan mudah. SpaceX bahkan menantang dirinya untuk bisa membuat pesawat yang bisa kembali lagi ke Bumi dan bisa digunakan lagi untuk misi berikutnya.

Namun kesuksesan tersebut patut didapatkan perusahaan Elon Musk tersebut. Sebelum keberhasilan manis ini, perusahaan telah dikecewakan oleh beberapa kegagalan dalam prosesnya.

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement