Share

Sektor Seksi di Indonesia yang Paling Diminati Investor

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 31 Mei 2016 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 278 1402112 sektor-seksi-di-indonesia-yang-paling-diminati-investor-tZrKLyLHYu.jpg Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah gencar meningkatkan nilai investasi di Indonesia. Berbagai upaya pun telah dilakukan seperti menerbitkan paket kebijakan yang berisi mengenai deregulasi hingga stimulus yang diberikan oleh pemerintah melalui rendahnya inflasi sepanjang tahun 2016.

Menurut Corporate Secretary PT Panin Sekuritas Tbk Prama Nugraha, kebijakan pada sektor domestik yang telah diluncurkan oleh pemerintah selama ini mampu menyelamatkan Indonesia dari sentimen negatif ekonomi global. Bahkan, para investor pun hingga saat ini masih mempercayai Indonesia sebagai tujuan investasi di tengah adanya rencana kebaikan suku bunga oleh the Fed.

"Sektor domestik memang telah banyak dibantu oleh kebijakan pemerintah. Jadi sampai sekarang jelang kebaikan the Fed investor masih seperti biasanya investasi di Indonesia," ujar Prama saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Saat ini, lanjutnya, terdapat beberapa sektor yang paling diminati oleh investor untuk dapat berinvestasi di Indonesia. Di antaranya adalah perbankan dan infrastruktur.

[Baca juga: Pengusaha Keluhkan Minimnya Pengetahuan Pemda soal Investasi]

"Saat ini masih stabil ya untuk investor. Kalau yang paling diminati itu juga merata. Tapi kebanyakan mereka (investor) melirik infrastruktur hingga perbankan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini memang tengah membangun infrastruktur pada berbagai daerah. Pembangunan infrastruktur ini berhasil menarik minat investor asing untuk dapat berinvestasi di Indonesia.

Selain itu, pada sektor perbankan, pemerintah juga telah memberikan stimulus bagi perbankan untuk dapat melakukan ekspansi dengan membuka kantor cabang pada beberapa daerah. Syaratnya, perbankan harus dapat menurunkan suku bunga kredit hingga single digit.

Kebijakan-kebijakan inilah yang berhasil menarik minat investor untuk memilih Indonesia sebagai negara tujuan investasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini