Share

Puasa di Jerman, Sandhy Sondoro Tetap Ketemu Kolak & Es Campur

Devi Setya Lestari, Okezone · Rabu 01 Juni 2016 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 298 1402619 puasa-di-jerman-sandhy-sondoro-tetap-ketemu-kolak-es-campur-fElCgThAWA.jpg Sandhy Sondoro tetap bisa makan es campur (Foto: Kulinercirebon)
A A A

BULAN suci Ramadan akan menghampiri kita dalam hitungan hari. Banyak hal yang dinanti di bulan yang penuh berkah ini. Selain berharap pahala dari ibadah, banyak juga yang dikangeni saat Ramadhan termasuk makanannya.

Bagi penyanyi Sandhy Sondoro, momen puasa adalah momen yang selalu dinanti karena bulan ini semua kegiatan seolah berubah. "Yang tadinya makan jadi enggak makan. Makanan di bulan puasa juga beda. Ini salah satu yang bikin kangen, apalagi pas masih kecil," kata Sandhy saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pria yang lama tinggal di Jerman ini mengaku banyak menghabiskan bulan puasa di Jerman selama beberapa tahun. Menurutnya meskipun ia tengah ada di negeri orang tapi makanan khas saat bulan puasa selalu bisa ia temui.

"Di Jerman juga tetap bisa buka puasa pakai kolak, kurma, es campur, pokoknya yang Indonesia banget, syaratnya cuma datang ke dubes," lanjut Sandhy.

Menyantap makanan buka puasa khas Ramadan tanah air di negeri orang diakui Sandhy jadi kenikmatan sendiri. "Kan kita di dubes sana enggak cuma bisa ketemu makannya tapi ketemu sesama WNI, bikin puasa terasa bersama keluarga," pungkas Sandhy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini