Share

Prancis Ungguli Kamerun di Paruh Pertama

Reza Saputra, Okezone · Selasa 31 Mei 2016 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 3 1401885 prancis-ungguli-kamerun-di-paruh-pertama-YZHU7jJ4mg.jpg Prancis ungguli Kamerun di babak pertama. (foto:AFP)
A A A

NENTES – Timnas Prancis berhasil mengungguli tamunya, Kamerun dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Eropa 2016. Bermain di Stade de la Beaujoire, Les Blues – julukan Prancis – untuk sementara unggul 2-1.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Timnas Prancis kembali menggelar pertandingan persahabatan guna mempersiapkan diri tampil di Putaran Final Piala Eropa 2016. Kali ini yang menjadi lawannya adalah tim kuat asal Afrika, Kamerun.

Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, kedua tim memutuskan untuk menurunkan skuad terbaiknya. Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah menggunakan pola 4-3-3 untuk mencuri kemenangan.

Matuidi berhasil membuka keunggulan tuan rumah di menit 20. Memanfaatkan umpan Kingsley Comen, Matuidi yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan first time yang berhasil menghujam jala gawang Kamerun.

Namun tidak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselangsang dua menit, Aboubakar berhasil menyamakan kedudukan setelah menyontek umpan tarik Nyom .

Menit 33, Les Blues mendapat peluang untuk kembali unggul. Melalui skema tendangan bebas, Payet yang maju sebagai algojo langsung mengarahkan bola ke kotak penatli. Pogba yang berdiri bebas melepaskan sundulan ke arah gawang. Sayang bola masih melebar di sisi kanan gawang Kamerun.

Lima menit jelang turun minum, Giroud berhasil membawa Prancis kembalu unggul. Berawal dari pergerakan Pogba yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, dengan tendangan voli, Giroud berhasil merobek gawang Les Lions Indomptables – julukan Kamerun – untuk kedua kalinya.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Koscielny, Sagna, Rami, Evra, Diarra, Matuidi, Pogba, Coman, Giroud, Payet

Kamerun: Ondoa, Nyom, Chedjou, Teiken, Oyongo, Mendjeck, Enoh, Salli, Toko Ekambi, Zoua, Aboubakar

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini