Share

AP II Dorong Kearifan Lokal Melalui Terminal 3 Ultimate

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Selasa 31 Mei 2016 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 320 1402682 ap-ii-dorong-kearifan-lokal-melalui-terminal-3-ultimate-TnKDozMV0c.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta akan resmi beroperasi pada 15 Juni 2016. Terminal ini pun memiliki konsep yang terbilang cukup unik yakni terminal dibangun dengan elegan, modern, dan penuh dengan kearifan lokal, ditata dengan konsep art and culture. Mulai dari karya seni lukisan hingga makanan khas Tanah Air.

Menurut Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi, pihaknya mengusung konsep art and culture tersebut agar Terminal 3 Ultimate tersebut memiliki nilai (value).

Jika nilai dari suatu tempat naik, maka gengsi daripada tempat itu sendiri otomatis akan ikut naik. Dengan begitu, maka akan tercapai dua hal. Hal pertama, traffic penumpang akan semakin banyak. Kedua, akan ada nilai tambah.

"Traffic kenapa banyak? Orang yang tadinya datang, terus langsung keluar, tapi dengan adanya lukisan, makanan enak, dia extend di situ. Sehingga volume lebih naik," ujarnya ketika berbincang santai dengan awak media, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Pembangunan grand design di Bandara Internasional Soekarno-Hatta awalnya akan dilakukan secara serentak tidak hanya terfokus pada Terminal 3 Ultimate.

Pembangunan meliputi area integrated building serta sejumlah fasilitas yang nantinya tidak terhubung untuk memecah persoalan di bandara itu. Namun, dalam perjalanan ada perubahan kebijakan yang dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero)

“Kita bukan orang kaya bener, cash flow kita 2014 itu tidak ada investasi, 2015 kita langsung Rp4 triliun, tahun ini Rp5 Triliun. Kalau semua kita garap, bisa bengep lah, jadi kita juga harus dewasa untuk mengoptimalisasi. Jadi ini temen-temen di sini terlambat dari investasi, ” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi.

Budi menyakini, dirinya sejak 1994 telah berpengalaman dalam mengurus keuangan. Jika tidak dilakukan secara parsial dia mengkhawatirkan pegawai PT Angkasa Pura II bisa tidak gajian.

“Jadi memang kita mesti dewasa, saya kan urus keuangan dari 1994. Jadi temen-temen agak terlambat sedikit dari segi investasi. Kalau sekaligus bisa enggak gajian kita,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini