Share

Jika Tak Dapat PMN, AP II Terbitkan Obligasi

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Selasa 31 Mei 2016 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 320 1402813 jika-tak-dapat-pmn-ap-ii-terbitkan-obligasi-qX53b3nOH7.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan, jika tidak mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN), maka akan berupaya untuk mencari sumber pendanaan lain. Salah satunya melalui penerbitan surat utang atau obligasi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, perseroan pada Kamis atau Jumat ini akan mengajukan obligasi.

Selama ini, katanya, perseroan mendapatkan sumber dana dari bank dan lembaga non bank. Masing-masing Rp2 triliun hingga Rp4 triliun, bahkan bisa mencapai Rp6 triliun.

"Kami harus punya alternatif lain, hari Kamis atau Jumat ini kita akan mengajukan obligasi," ujarnya di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Apalagi, perseroan kini sudah mendapatkan rating AAA. Dengan demikian, perseroan akan mendapatkan bunga yang lebih kompetitif.

"Kalau kita sekarang mendapatkan bunga 9,5 persen, mungkin nanti bisa mendapatkan pengurangan bunga menjadi 9 persen atau 8,75 persen," jelasnya.

Dengan bunga kompetitif tersebut, perseroan akan mendapatkan ruang untuk menambah pinjaman sebagai kompensasi terhadap tidak diperolehnya PMN.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini