Share

Bareskrim Baru Tuntaskan 60 Persen Kasus

Dara Purnama , Okezone · Selasa 31 Mei 2016 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 337 1402229 bareskrim-baru-tuntaskan-60-persen-kasus-ubvi40hved.jpg Foto: Okezone
A A A

JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Ari Dono mengatakan, sudah 60 persen kasus yang selesai ditangani penyidik alias P21.

"Sebenarnya, Bareskrim sudah sampai 60 persen. Tinggal sisa waktu yang ada beberapa perkara yang masih dalam proses pemeriksaan seperti Pertamina (kasus Pertamina Foundation) TPPI (penjualan kondensat ke TPPI), ini kan sudah hampir selesai. Tinggal menghitung kerugian negara," kata Ari Dono usai pelantikan di Rupatama Mabes Polri, Selasa (31/5/2016).

Untuk penuntutan, lanjut dia, bukan berada di ranah kepolisian, penyidik hanya berkutat di wilayah penyerapan pasal berikut dengan alat bukti dari pelaku kejahatan.

"Kalau bicara tuntutan bukan urusan penyidik. Kita hanya penyerapan pasal sudah pasti sesuai dengan bukti yang ada pasal itu. Kita jarang bermasalah dengan pasal. Tidak ada. Tinggal masalah pembuktian," tegas mantan Wakabareskrim ini.

Sementara itu, untuk kasus narkotika, Bareskrim akan bekerjasa dengan Badan Nasional Narkotika (BNN). "Kalau untuk masalah narkotika, kita akan bekerjasama dengan BNN. Dalam meningkatkan tangkapan-tangkapan yang lebih besar lagi," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya kasus korupsi dana CSR 100 juta pohon yang digagas oleh Pertamina Foundation, kasus megakorupsi pengadaan kondensat oleh PT. TPPI, korupsi cetak sawah fiktif di Kabupaten Katapang Kalimantan Barat oleh sejumlah BUMN. Begitu juga dengan kasus pengadaan sistem pembayaran paspor online (payment gateway).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini