Share

Polisi Tangkap Pembunuh Pegawai Notaris di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan , Okezone · Selasa 31 Mei 2016 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 338 1401874 polisi-tangkap-pembunuh-pegawai-notaris-di-bogor-ygyWfz3IYy.jpg Penangkapan (Foto: Ilustrasi)
A A A

BOGOR - Kepolisian Resort Bogor Kota menangkap DN (26), pelaku pembunuhan pegawai notaris, Solihin (32) yang tewas di kamar kontrakannya di Gang Sahabat RT 04 RW 05, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 18 April 2016.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra mengatakan, pelaku berhasil ditangkap polisi di rumahnya di daerah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin 30 Mei 2016 malam sekira pukul 19.00 WIB. 

"Setelah kita lakukan penyelidikan cukup lama menghilang, pelaku akhirnya kita amankan malam tadi di rumahnya tanpa ada perlawanan," katanya, Selasa (31/5/2016) dini hari.

Menurut pengakuan pelaku kepada polisi, sebelum membunuh korban sempat terjadi perselisihan di antara keduanya yang menyebabkan pelaku emosi sehingga terjadi tindak penganiayaan yang berujung pembunuhan

"Awalnya pelaku ini datang ke korban hendak curhat kalau pelaku ini mau 'sembuh' tapi si korban malah membalasnya dengan perkataan yang kurang menyenangkan yang membuat pelaku jadi emosi," tambahnya.

Pelaku yang kesal dengan perkataan korban yang menyebutkan bahwa pelaku sudah ditakdirkan untuk menjadi homoseksual kemudian memukul dengan palu dan menusukan pisau dapur ke tubuh korban.

(Baca: Pegawai Notaris Tewas Dibakar dan Dibacok Rampok)

"Keduanya kemudian berkelahi, lalu mengambil palu dan memukul korban dan menusuk menggunakan pisau yang ada di sekitar lokasi yang menyebabkan korban meninggal," jelasnya.

Tidak sampai disitu, usai menghabisi nyawa korban pelaku berniat menghilangkan jejak perbuatannya dengan membakar tubuh Solihin menggunakan bensin dan melairkan diri dengan membawa motornya.

"Pelaku ini kemudian mencoba membakar jasad korban menggunakan bensin yang ada di motor dan melarikan diri dengan membawa motor korban," terangnya.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku sudah diamankan polisi di Mapolsek Tanah Sereal dan masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus pembunuhan yang dilakukannya.

"Sekarang sudah diamankan, masih kita periksa secara intensif terkait kasus pembunuhan tersebut," pungaksnya.

Sebelumnya, Solihin yang merupakan seorang pegawai notaris ditemukan tewas dengan luka tusuk dan luka bakar dalam kontrakannya di Gang Sahabat, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 18 April 2016.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan beberapa barang bukti diantaranya sebilah pisau, palu serta tang yang diduga kuat digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini