Share

Polisi Amankan 56 Kardus Material Bom dari Penumpang Kapal

Muh Sardi , Sindo TV · Selasa 31 Mei 2016 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 340 1402109 polisi-amankan-56-kardus-material-bom-dari-penumpang-kapal-kNuIv3hghC.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

MAKASSAR – Polisi menemukan 56 kardus berisi material bahan peledak saat menggelar razia penumpang kapal di Pelabuhan Sutta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (31/5/2016) dini hari. Sementara pemiliknya yang merupakan penumpang kapal, kabur.

Semua material bom ikan itu kemudian langsung diperiksa oleh Tim Gegana Polda Sulawesi Selatan. Petugas tampak menggunakan baju anti ledak lantaran adanya sejumlah detonator yang bisa memicu ledakan.

Usai dinyatakan aman, polisi lalu mengumpulkannya dalam suatu koper untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan mendalam terkait temuan tersebut.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Edi Pramono memastikan temuan tersebut merupakan material bom ikan. Kasus ini akan dilanjutkan ke tahap investigasi.

Langkah yang sudah diambil selain mengamankan material bom itu adalah mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi. Termasuk dari seorang wanita yang melaporkan adanya bahan peledak tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini