Share

Inilah Bentuk & Isi di Dalam Bus Wisata Malam Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 406 1402549 inilah-bentuk-isi-di-dalam-bus-wisata-malam-jakarta-eLqd235efH.jpg Inilah Bentuk & Isi Dalam Bus Wisata Malam Jakarta (Foto: Okezone)

PARIWISATA Jakarta terus berbenah diri, salah satunya menghadirkan bus wisata malam Jakarta. Inilah bentuk bus tersebut dikupas Okezone.

Menjadi Ibu Kota dari salah satu negara terbesar di ASEAN, membuat Jakarta harus memiliki infrastruktur berkualitas.

Sejak 23 Mei 2016, Pemprov DKI dan PT. Transportasi Jakarta, meresmikan bus tingkat City Tour terbaru yang dapat digunakan secara gratis bagi para wisatawan dan warga lokal.

Bus tersebut merupakan sumbangan dari Tower Bersama Group, yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para wisatawan ketika mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di ibukota.

Terdapat tiga pilihan rute yang dapat wisatawan gunakan yaitu, “Art and Culinary”, “History of Jakarta” dan “Shopping Experience/Jakarta Modern”.

Untuk rute Art and Culinary hanya tersedia disaat weekend mulai pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sedangkan dua rute lainnya, tersedia untuk weekdays hingga weekend mulai puku 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Jika dibandingkan dengan Bus City Tour sebelumnya, Bus terbaru ini didesain cukup berbeda dan elegan. Posisi kursi penumpang pada lantai pertama dibuat cukup berjarak, sehingga kenyamanan antar penumpang tetap terjaga.

Sedangkan di lantai dua, terdapat deretan kursi dengan informasi-informasi terupdate tentang pariwisata Indonesia, yang disematkan di setiap punggung kursi penumpang.

Hal tersebut diharapkan dapat membantu wisatawan untuk menentukan obyek wisata mana lagi yang akan mereka kunjungi. Sebuah Ide yang sangat brilian dari Kementerian Pariwisata.

Selain desainnya yang elegan, fasilitas yang disediakan oleh Bus City Tour ini juga sangat modern. Setidaknya terdapat 70 kursi penumpang yang tersebar di dua lantai.

Kursi-kursi itu cukup empuk dan nyaman dengan desain minimalis modern. Fasilitas pendingin ruangannya pun masih sangat fresh dengan tambahan wangi parfume yang menambah rasa nyaman.

“Sampai saat ini jumlah armada yang tersedia hanya ada 7 unit. Namun akan terus ditambah jika antusiasme para wisatawan sangat tinggi,” ujar salah satu Satgas Bus yang enggan disebutkan namanya ini kepada Okezone, Selasa (31/5/2016).

Hal menarik lainnya dari Bus Wisata Malam ini terletak pada petugas yang mengemudikan. “Semua Bus Wisata Malam maupun City Tour yang ada di Jakarta, dikemudikan petugas wanita. Hanya saja untuk satgas on board atau pengawal tur, terkadang diisi oleh petugas pria,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini