Share

TOP TRAVEL 1: Terungkap! Foto Jokowi Hobi Naik Gunung di Tahun 1983

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 406 1402868 top-travel-1-terungkap-foto-jokowi-hobi-naik-gunung-di-tahun-1983-gOHpSmd4D0.jpg Jokowi naik gunung (Foto: Urban.hikers/Instagram)

SIAPA yang menyangka jika Presiden Jokowi memiliki hobi mendaki gunung saat muda? Hal ini terkuak dari foto yang tersebar di medsos.

Presiden Joko Widodo yang terpilih lewat pemilu presiden tahun 2014 lalu, ternyata memiliki sisi lain yang unik untuk disimak.

Ketika masih menyandang status mahasiswa di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Presiden Jokowi ternyata memiliki hobi mendaki gunung layaknya pemuda-pemudi saat ini.

Bukti tersebut terlihat jelas melalui sebuah dokumen foto lama yang diunggah oleh akun instagram, @urban.hikers.

Pada foto tersebut, Presiden Jokowi sedang berpose bersama teman-teman Fakultas Kehutanan UGM, yang tergabung dalam Organisasi Mapala Silvagama. Saat itu mereka sedang sedang melakukan Ekspedisi Gunung Kerinci pada tahun 1983.

Jika Netizen melihat secara seksama, penampilan Presiden Jokowi pada saat itu terlihat sangat berbeda dengan sekarang.

Rambut beliau masih terurai panjang dengan senyuman khas yang terpancar dari mukanya. Posisi Presiden Jokowi pada foto itu tepat di bawah bendera Mapala Silvagama.

Foto yang diunggah oleh akun @urban.hikers tersebut menarik perhatian para Netizen untuk memberikan komentar.

“Untuk bisa menjadi pecinta yang baik, maka dia harus mencintai alam. Kesederhanaan yang tak dibuat-buat,” tulis akun @destaandistia.

“Ikut mapala broohhh... presiden aja anak mapala masa lo engga :v” tulis akun @_gustiputra

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini