Share

Komentar Donald Trump Terkait Pembunuhan Gorila Harembe

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Rabu 01 Juni 2016 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 18 1402978 komentar-donald-trump-terkait-pembunuhan-gorila-harembe-QOhDuNFi2s.jpg Donald Trump dalam konferensi pers di Menara Trump (Foto: Lucas Jackson/Reuters)
A A A

NEW YORK – Gorila bernama Harembe ditembak mati oleh petugas Kebun Binatang Cincinnati pada Sabtu 28 Mei 2016. Pasalnya, gorila spesies jambo yang langka itu dinilai membahayakan seorang anak kecil bernama Yesaya Gregg yang terjatuh ke dalam kandangnya.

Kasus penembakan tersebut berbuntut panjang di Amerika Serikat (AS). Beberapa kalangan menilai Harembe tidak seharusnya tidak ditembak mati. Bahkan, ibu sang bocah, dikritik habis karena dinilai tidak becus mengurus anak. Namun, keputusan menembak mati itu didukung salah satu kandidat calon Presiden AS Donald Trump.

“Saya pikir mereka tidak memiliki pilihan lain. Anda melihat seorang anak kecil dalam bahaya. Sangat disayangkan tidak ada cara lainnya,” ucap Trump saat ditanya komentarnya mengenai penembakan tersebut di Menara Trump, New York, seperti dimuat Daily Mail, Rabu (1/6/2016).

Namun, kandidat dari Partai Republik itu juga menampilkan video di mana Harembe terlihat melindungi bocah itu dengan badannya. Tetapi, video lainnya memperlihatkan gorila berusia 17 tahun itu tengah menyeret tubuh Gregg dalam kandangnya.

“Saya pikir itu keputusan yang sulit. Sebuah momen menakjubkan terlihat ketika gorila itu memegang bocah layaknya seorang ibu memegang bayi. Sangat indah melihatnya. Namun, itu hanya beberapa detik saja. Tidak ada pilihan lain,” tutup Trump.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini