Share

Jokowi Peringati Hari Pancasila di Bandung

Rabu 01 Juni 2016 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 337 1403044 jokowi-peringati-hari-pancasila-di-bandung-AuodG93EMM.jpg Presiden Joko Widodo (kiri pakai jas). (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Hari ini merupakan Hari Lahirnya Pancasila. Perayaannya dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengahadiri peringatan Hari Pancasila di Bandung. Acara akan digelar di Gedung Merdeka.

“Acara Presiden RI Rabu 1 Juni 2016 di Gedung Merdeka, Bandung, pukul 10.00 WIB, menghadiri Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945,” demikian keterangan tertulis Biro Pers Istana Kepresidenan, Rabu (1/6/2016).

Sebelumnya dikabarkan sekira 3.000 kader Barisan Ansor Serba Guna (Banser) hari ini akan mengikuti Apel Kesetiaan Pancasila di Alun-Alun Palimanan Cirebon, Jawa Barat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, apel ini dilakukan sebagai penegasan komitmen kader Ansor dalam rangka turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini