Share

Simposium Anti-PKI Didukung 49 Ormas

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Rabu 01 Juni 2016 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 337 1403123 simposium-anti-pki-didukung-49-ormas-f2anvZxdLZ.jpg Foto: Syamsul/Okezone
A A A

JAKARTA - Ketua panitia simposium nasional "Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Idelogi Lain", Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnarki memastikan kegiatan tersebut didukung oleh 49 organisasi masyarakat. Organisasi tersebut siap berjuang atas kelompok yang anti Pancasila.

"49 ormas, TNI-Polri, keagamaan, kepemudaan. Tujuan mempersatukan semua komponen bangsa atas anti Pancasila," ujar Kiki saat membeberkan laporan pembukaan simposium di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Kiki menambahkan, dalam sejarahnya, PKI telah berkali-kali melakukan pemberontakan. Di tahun 1948 dan 1965 misalnya, mereka berupaya untuk melakukan makar.

"Simposium sebagai upaya mencegah kebangkitan PKI. PKI telah berontak berkali-kali, dari 1948 dan 1965," imbuhnya.

Adapun dari simposium itu nantinya, bakal memberikan rekomendasi menyeluruh kepada pemerintah. Hal tersebut, lanjut Kiki, untuk mencegah agar Pancasila dan NKRI tidak menjadi fosil nantinya.

"Menghasilkan rekomendasi yang menyeluruh dan adil kepada pemerintah. Pudarnya nilai-nilai Pancasila di kepemudaan, disaat bersamaan beredar ideologi lain yang telah marak merasuki generasi muda. Jika dibiarkan, dapat dipastikan Pancasila dan NKRI akan jadi fosil," sambungnya.

Kedepan, Kiki meminta agar agenda serupa untuk dilanjutkan. Saat ini, sejumlah kelompok juga sudah mengonfirmasi bakal melakukan seminar lanjutan.

"Simposium jadi titik awal agar bangsa ini terhindar dari ancaman. Kedepan, akan banyak seminar dan simposium lanjutan," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini