Share

Megawati Hadir, SBY Absen di Peringatan Hari Pancasila di Bandung

Rabu 01 Juni 2016 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 337 1403125 megawati-hadir-sby-absen-di-peringatan-hari-pancasila-di-bandung-MdJrF6O1BC.jpg Peringatan Hari Pancasila di Bandung. (dok.Okezone)
A A A

BANDUNG – Peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, tak dihadiri oleh seluruh eks Presiden. Salah satu yang dikabarkan absen adalah Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelumnya dikabarkan Presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri akan merayakan Hari Pancasila di Kota Kembang tersebut. Ia ikut merayakannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan di lokasi acara, nuansa Soekarno terlihat sangat kental. Sejumlah poster dan foto-foto Seokarno mejeng di lokasi. Beberapa di antaranya berisi kutipan-kutipan yang pernah diucapkan oleh Presiden pertama Indonesia itu.

"Apakah kita mau Indonesia MERDEKA, yang kaum kapitalnya merajalela ataukah yang semua rakyatnya sejahtera, yang semua cukup makan, cukup pakaian, hidup dalam kesejahteraan, merasa dipangku oleh Ibu Pertiwi yang cukup memberi sandang dan pangan," begitu tulisan di salah satu foto yang merupakan pidato Bung Karno saat kelahiran Pancasila 1 Juni 1964.

Mobil yang pernah dipakai Soekarno pada Konferensi Asia Afrika tahun 1955 juga disimpan di lokasi, tepatnya di pinggir Gedung Merdeka. Mobil itu otentik dan benar-benar dipakai oleh Sang Proklamator.

[Baca Juga: Hari Pancasila, Jalan Asia Afrika di Bandung Ditutup]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini