Share

Satgas Perbatasan di Atambua Perketat Penjagaan

ant , Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 340 1403045 satgas-perbatasan-di-atambua-perketat-penjagaan-kjwtV5Ds1n.jpg Ilustrasi (Antara)
A A A

ATAMBUA - Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif 725/Woroagi meningkatkan penjagaan di pos lintas batas (PLB) Mota Ain, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dilakukan pascaterjadi demonstrasi besar-besaran di Kota Dili, Timor Leste, Sabtu 28 Mei 2016, terkait Celah Timor.

"Walaupun terjadi sudah beberapa hari yang lalu, tetapi penjagaan di pos lintas batas tetap harus ditingkatkan sebagai bentuk dari antisipasi," kata Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Letkol (Inf) Nurman S, Rabu (1/6/2016)

Ia mengatakan, demontrasi besar-besaran yang terjadi di Kota Dili, Timor Leste, berisi tuntutan agar Australia meninggalkan Celah Timor yang memiliki potensi sumber daya minyak yang berlimpah.

Nurman mengatakan, pascademontrasi tersebut pihaknya mulai menambah jumlah patroli di wilayah perbatasan yang awalnya hanya tiga kali dalam seminggu, saat ini bertambah menjadi lima kali patroli dalam seminggu.

"Kami hanya antisipasi saja, kalau ada apa-apa maka langsung ditindak," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini