Share

Jababeka Siap Cetak SDM Pariwisata Berkualitas

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 406 1403357 jababeka-siap-cetak-sdm-pariwisata-berkualitas-EJEyNl9IHK.jpg Jababeka siap cetak sdm pariwisata berkualitas (Foto: Shutterstock)

PARIWISATA Indonesia sangat kurang dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). Hal inilah membuat Jababeka akan siap mencetak SDM berkualitas.

"SDM di Pariwisata itu sangat minim, makanya kami akan terus berupaya menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas sehingga akan mampu membuat pariwisata Indonesia bersanding dengan dunia," jelas PATA Chapter Indonesia Poernomo Siwoprasetijo kepada Okezone di Jakarta.

Hal serupa juga diutarakan Chandra Setiawan, Rektor President University Jababeka mengatakan bila pihaknya lebih mengedepankan dari sisi kepemimpinan. Sehingga, di saat lulus maka akan mampu memberikan kontribusi bagi pariwisata Indonesia.

"SDM itu harus punya passion, responsibility (tanggung jawab), semangat, ketulusan, kejujuran, keterbukaan, dedikasi, ingin terbaik serta rasa nasional yang tinggi," paparnya.

Demi mewujudkan pariwisata Indonesia, maka Jababeka akan siap mencetak lebih dari 40 orang yang siap akan bekerja di tourism dan hospitality yang mencakup perhotelan dan travel agent.

"Untuk SDM kita akan gaet dari beberapa kota di Indonesia tidak hanya di Jakarta, hanya memang prosentasenya Jakarta lebih banyak," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini