Share

MU Siapkan Formula Khusus Sambut Ramadhan

Kukuh Setiawan, Koran SI · Rabu 01 Juni 2016 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 49 1402954 mu-siapkan-formula-khusus-sambut-ramadhan-3c2mhBATph.jpg (Foto: Saiful Bahri/ANTARA)
A A A

MADURA - Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A akan terus bergulir selama bulan puasa. Sebanyak empat laga rencananya akan dipertandingan selama bulan tersebut dan tentunya ada perubahan metode latihan yang dijalankan tim.

Salah satunya Madura United yang akan menghadapi Persiba Balikpapan, Bhayangkara Surabaya United, Bali United dan Mitra Kukar selama Ramadan. Pelatih Gomes De Oliviera pun menyiapkan formula khusus agar timnya tetap stabil dalam sebulan ke depan.

Dia menyadari jadwal latihan tidak akan sama dengan bulan lainnya, karena mayoritas pemain menjalankan ibadah puasa. Demikian pula dengan jadwal kick-off yang dipastikan akan lebih malam dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Saya akan menyiapkan formula khusus selama bulan puasa. Sebagian besar pemain sedang menjalankan ibadah puasa dan kami harus menghormatinya. Kemungkinan jadwal latihan akan lebih pendek dari biasanya," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Dengan perubahan jadwal dan durasi latihan, dia berharap pemainnya bisa tetap fit selama bulan Ramadan dan mendapatkan hasil positif dalam empat pertandingan ke depan. "Yang terpenting pemain terjaga kondisi fisiknya. Soal strategi tidak ada masalah," tambah Gomes.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah diliburkan usai pertandingan lawan Persib Bandung akhir pekan lalu, skuad Sape Kerap akan kembali menjalani latihan pada Rabu (1/6). Gomes tidak ingin timnya terlalu banyak libur meski pertandingan selanjutnya masih dua pekan lagi. Dia tak ingin fisik pemainnya terganggu.

Kapten Madura United Fabiano Beltrame juga mengakui pemain muslim yang nantinya menjalankan ibadah puasa akan menjalani situasi yang tak ringan. Dia berharap pemain MU memiliki kekuatab fisik sehingga tidak terpengaruh oleh kewajiban menjalankan ibadah puasa.

"Saya menyadari banyak pemain yang nanti berpuasa dan itu tidak mudah bagi mereka untuk tetap fit seperti biasanya. Tapi saya optimistis pemain memiliki kekuatan fisik dan cara agar tetap bisa bertanding dengan maksimal," sebut Fabiano Beltrame.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini