Share

Cara Tepat Membuat Anak Patuh pada Peraturan

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Senin 27 Juni 2016 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 196 1424602 cara-tepat-membuat-anak-patuh-pada-peraturan-zQDg3t6zyD.jpg Pola asuh (Foto: Yourtango)
A A A

JANGAN menyalahkan anak-anak yang memang belum terlalu fokus akan suatu hal. Termasuk dalam mendengarkan arahan atau nasihat Anda sebagai orangtua. Agar anak bisa mengerti dan patuh akan peraturan atau nasihat yang Anda buat, terapkan cara berikut ini.

Sabar dan jangan tersinggung

Jangan berharap pada anak-anak untuk selalu mendengarkan Anda dan selalu mengikuti arahan. Ini adalah keluarga bukan barak tentara dan anak bukanlah pasukan. Anda harus lebih sabar lagi bila ingin selalu didengarkan.

Tarik perhatian

Dapatkan perhatian anak-anak sebelum Anda memberikan arahan. Seperti, menyentuh bahu mereka dengan lembut, memanggil nama mereka dengan penuh rasa kasih sayang, atau melihat mata mereka secara mendalam.

Pakai candaan

Coba gunakan humor, kekonyolan, dan bernyanyi agar Anda lebih didengar anak-anak. Ambil perhatian mereka, meski itu agak memalukan. Melakukan sesuatu yang menyenangkan dan tak terduga membuat anak bahagia dan akhirnya mau mendengarkan Anda. Walaupun nantinya dia akan terus menuntut untuk selalu melakukan hal yang konyol. Demikian dilansir YourTango, Senin (27/6/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini