Share

Soal Ertiga, Suzuki: Biar Proton yang Bicara

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 27 Juni 2016 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 15 1425270 soal-ertiga-suzuki-biar-proton-yang-bicara-laVUmN0Ljo.jpg Proton Suzuki Ertiga (Paultan)

JAKARTA - Suzuki Ertiga buatan Indonesia akan diekspor dalam bentuk terurai Completely Knock Down (CKD) ke Malaysia. Nantinya sampai disana Ertiga sudah tidak menggunakan lambang Suzuki lagi melainkan Proton. Hingga saat ini belum ada kabar terbaru terkait Ertiga tersebut.

"Untuk Proton saya tidak bisa komentar lebih lanjut coba biar proton sendiri yang berbicara tentang hal ini. Saya rasa Proton yang harus memberikan penjelasan kapan mereka mulai meluncurkan produknya, fiturnya seperti apa dan lain sebagainya. Karena itu brand Proton bukan Suzuki," ujar Donny Saputra, 4 wheel marketing director PT SIS, di Jakarta belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mengenai jumlah unit yang akan diekspor, Donny mengaku belum mengetahuinya, "ya seberapa banyak mereka butuhkan setiap bulan ya lihat nanti," tambahnya.

Donny menjelaskan dibalik proyek ini ada misi yakni menjawab ajakan pemerintah untuk memperbanyak ekspor ke luar negeri.

"Kami menyukseskan program pemerintah yang mendorong pabrikan untuk melakukan ekspor," pungkas Donny.

Seperti diberitakan sebelumnya Ertiga yang diekspor akan mulai diproduksi pada Mei 2016. PT SIS menargetkan ekspor Ertiga sebanyak 1.500 unit per bulan.

PT SIS mengekspor Ertiga ke Malaysia sebagai bagian kerjasama yang dilakukan President of Suzuki Motor Corp Jepang Osamu Suzuki dengan Proton Malaysia.

Disinyalir Proton Ertiga akan menggunakan mesin K14B berkapasitas 1,4 liter dengan tenaga sebesar 92 ps dan torsi sebesar 130 nm dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini