Share

YouTube Creator, Peluang Karier Baru di Era Digital

Dinno Baskoro, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 196 1425285 youtube-creator-peluang-karier-baru-di-era-digital-SKYnM2Nud3.jpg Ini dia YouTube creator (Foto: Instagram)
A A A

SITUS berbagi video YouTube saat ini tak hanya menjadi wadah mencari video, berita, informasi, musik, sampai hiburan. Berkembangnya era digital tak menutup kemungkinan membuka peluang karier baru, sebut saja YouTube creator.

Merekalah orang-orang yang ada di layar konten video menarik yang kerap ditonton netizen. Rupanya, profesi ini kian merebak dan bisa jadi peluang karier.

Seperti halnya Reza Oktovian yang sudah memulai kariernya menjadi seorang YouTube creator sejak tiga tahun belakangan. Awalnya, Reza hanya seorang master of ceremony (MC), kini profesi YouTube creator disandangnya sebagai mata pencaharian utama.

"Sekarang YouTube jadi penghasilan utama saya. Didapat dari adSense namanya," ungkap Reza kepada Okezone di sela acara YouTube 100K Sub Gathering, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Menurutnya, penghasilan didapat dari channel YouTube miliknya karena telah ditonton dan di subscribe sekira 587 ribu orang di situs berbagi video tersebut. Dengan ini, berbagai peluang menghasilkan akan terus berdatangan.

"Banyak brand apa bikin promosi video di channel saya dan lain-lain. Peluangnya banyak," tambahnya.

Kemudian, menjadi seorang YouTube creator juga termasuk dalam dunia hiburan. Ketika sudah terjun di dalamnya, tak menutup kemungkinan juga bisa membuka peluang untuk merambah karier baru.

"Kalau sudah di entertain itu bisa kemana saja. Belakangan saya ditawari jadi host di televisi, main film ‘Modus’ juga. Cuma tetap, pilihannya mau kemana tergantung si Youtube creator. Kalau saya, akan tetap konsisten di bidang ini," pungkas pemuda yang akrab disapa Arap ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini