Share

Iker Casillas Takkan Tampil di Piala Eropa 2016

Aditya Wahyutomo , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 3 1424892 iker-casillas-takkan-tampil-di-piala-eropa-2016-pyUrzB8wRh.jpg Iker Casillas dan David de Gea (Foto: AFP).
A A A

ST. DENNIS – Timnas Spanyol membawa dua bintang di bawah mistar gawang di ajang Piala Eropa 2016. Kedua pemain tersebut adalah Iker Casillas dan David de Gea. Keduanya memang tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menjaga gawang La Furia Roja.

Namun sejauh ini, Casillas yang telah membawa Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008 dan 2012 belum juga tampil. Itu terjadi karena pelatih Vicente del Bosque lebih memercayakan gawang timnya kepada pemain yang lebih muda, David de Gea.

De Gea tampil cukup apik pada babak Fase Grup D Piala Eropa 2016. Ia hanya tampil megecewakan saat Spanyol ditekuk Kroasia dengan skor 1-2. De Gea disalahkan oleh publik karena tak mampu menghalau gol pertama yang dicetak Kroasia.

Namun menurut Marca, Del Bosque tak akan mengganti De Gea pada pertandingan kontra Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Marca menyebut Del Bosque bukanlah tipe pelatih yang kerap mengganti skuad di tengah kompetisi.

Kenyataan tersebut tentu sangat mengecewakan bagi Casillas. Di usianya yang sudah tak muda lagi, maka bisa saja gelaran Piala Eropa 2016 kali ini adalah gelaran Piala Eropa yang akan ia ikuti dalam kariernya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini