Share

Neuer Soroti Ketajaman Hamsik di Lini Depan Slovakia

Aditya Wahyutomo , Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 3 1424919 neuer-soroti-ketajaman-hamsik-di-lini-depan-slovakia-m1U02cISGv.jpg Manuel Neuer (Foto: Reuters)
A A A

LILLE – Slovakia akan menjadi lawan selanjutnya bagi Jerman dalam kampanye memperebutkan gelar Piala Eropa 2016. Slovakia tentu bukan lawan yang mudah untuk Jerman karena pada babak fase grup, mereka berhasil menang dari Rusia dan menahan imbang Inggris.

Tak cukup di situ, Jerman memiliki mimpi buruk saat melawan Slovakia. Keduanya melakukan pertandingan uji coba tepat sebelum Piala Eropa digelar. Hasilnya, Jerman harus kalah telak 1-3 dari Slovakia di Ausburg, Jerman.

Agar tak mengulangi kesalahan yang sama, penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, menegaskan bahwa timnya harus mewaspadai pergerakan Marek Hamsik. Baginya, pemain Napoli tersebut sama sekali tak boleh memiliki peluang untuk melakukan tembakan.

“Setiap orang tahu betapa bahayanya ia ketika kami membiarkan dia melepaskan tendakan. Ia menciptakan banyak gol untuk Napoli,” ujar Neuer seperti diberitakan Marca, Sabtu (25/6/2016).

“Sangat vital bagi kami untuk mengantisipasi kehebatannya dan menghentikan Hamsik dari kesempatan melakukan tembakan dari jarak jauh. Tetapi kami tak boleh hanya fokus pada satu pemain dan mengantisipasi pemain lainnya,” tandas kiper Bayern Munich itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini