Share

Pelatih Irlandia Utara Tak Gentar dengan Nama Besar Bale

Daniel Setiawan, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 3 1425010 pelatih-irlandia-utara-tak-gentar-dengan-nama-besar-bale-UAk8ylMOTq.jpg Timnas Wales (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes)
A A A

PARIS – Sensasi tim debutan menghiasi gelaran Piala Eropa 2016. Salah satu debutan yang tampil di luar ekspektasi adalah Irlandia Utara. Namun, hadangan besar harus dihadapi oleh Irlandia Utara di babak 16 besar. Mereka bakal menghadapi negara yang juga kiprahnya mengejutkan, Wales.

Sang pelatih, Michael O’Neill, ternyata tak gentar dengan kiprah Wales yang begitu ciamik di babak penyisihan grup, terutama penampilan sang bintang Gareth Bale yang sudah mencetak tiga gol sejauh ini. Motivasi sang pelatih didasari oleh kemampuan anak asuhnya tampil impresif ketika menghadapi Portugal di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada saat itu O’Neill memimpin anak buahnya menahan imbang Portugal yang di kawal oleh Cristiano Ronaldo dan kompatriot. Irlandia Utara bahkan mencetak gol lebih dulu melalui Niall McGinn, sebelum disamakan oleh Helder Postiga. Sayangnya Irlandia Utara gagal lolos ke babak utama akibat hanya menempati posisi lima, dari enam anggota Grup F.

“Gareth Bale adalah pemain besar untuk Wales, dia sudah menunjukkan kemampuannya di babak utama dan kualifikasi. Saya sudah mendapatkan tugas serupa ketika harus menghadapi Cristiano Ronaldo. Jadi saya tahu bagaimana harus menghadapi pemain besar pada sebuah pertandingan,” cetusnya seperti dikutip dari Goal, Sabtu (25/6/2016).

“Pada pertandingan pertama saja kami menghadapi Polandia dengan Robert Lewandowski-nya. Ketika Anda berada di turnamen, Anda akan selalu harus menghadapi para pemain yang spesial,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini