Share

Prediksi Wales vs Irlandia Utara, Upaya Meredam Gareth Bale

Fajar Anugrah Putra, Okezone · Sabtu 25 Juni 2016 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 25 3 1425096 prediksi-wales-vs-irlandia-utara-upaya-meredam-gareth-bale-qo2RM6BgAw.jpg Gareth Bale (tengah). (Foto: Reuters/Darren Staples)
A A A

PARIS - Wales vs Irlandia Utara akan bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/6/2016) sekira pukul 23.00 WIB. Pertandingan yang akan disiarkan live streaming oleh Okezone.com itu merupakan pertemuan dua tim asal Britania Raya. Karakter permainan keduanya pun tidak jauh berbeda.

Pemain Andalan

Fokus dalam pertandingan itu tentu kepada sosok Gareth Bale. Winger kidal yang bermain di Real Madrid itu sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup.

Bek Timnas Irlandia Utara, Aaron Hughes, optimistis timnya dapat mengalahkan Wales di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Salah satu cara untuk mengalahkan tim asuhan Chris Coleman itu dengan mematikan pergerakan Bale.

The Welsh Wizard –julukan Bale– bermain luar biasa di tiga laga awal Piala Eropa 2016. Pesepakbola yang pernah membela Tottenham Hotspur secara beruntun selalu mencetak gol. Tim-tim yang menjadi korban pemain berusia 26 tahun itu ialah Slovakia, Inggris dan Rusia.

Perolehan tiga gol membuat Bale saat ini bercokol di daftar top skor bersama penyerang Timnas Spanyol yakni Alvaro Morata. Karena itu, Irlandia Utara tak boleh sedikit pun melepas perhatian kepada pemain termahal dunia tersebut.

Pelatih Michael O’Neill menyebutkan kekuatan utama yang dimiliki oleh skuad Irlandia Utara. Menurutnya, kekuatan andalan yang bakal diutamakan pada pertandingan nanti adalah lini pertahanan. Dan itu akan dimaksimalkan untuk menghentikan Bale.

Hal itu memang sudah dibuktikan oleh Jonny Evans dan kawan-kawan di babak penyisihan grup. Irlandia Utara yang finis di posisi ketiga hanya kebobolan dua kali dari tiga kali tampil. Bahkan tim sekelas Jerman saja dipaksa hanya sekali menjebol gawang dari berbagai percobaan yang dilakukan.

Kesimpulan

Meski Irlandia Utara berstatus underdog, namun Wales tidak mau besar kepala. Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, mengungkapkan timnya tidak akan terlalu percaya diri. Menurutnya, tidak akan ada tim yang menganggap remeh tim lainnya di babak 16 besar.

“Di situasi ini yang utama adalah kekuatan suatu tim. Jika mereka menganggap suatu pertandingan sebagai batu loncatan ke pencapaian yang lebih tinggi, mereka akan segera pulang,” tutur Coleman, seperti dilansir dari Soccerway, Sabtu (25/6/2016).

“Tidak satu pun tim dapat berpikir seperti itu, tidak Spanyol ataupun Jerman. Tidak ada tim yang berpikir seperti itu. Sepakbola penuh dengan kejutan dan itu akan dapat menjatuhkanmu,” lanjutnya.

Wales berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan status juara Grup B Piala Eropa 2016. Sementara Irlandia Utara lolos dari posisi ketiga Grup C Piala Eropa 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini